Senin, 21 Mei 2012

contoh Press Release & Advertorial


PRESS RELEASE & ADVERTORIAL

Disusun untuk memenuhi Tugas Ujian Tengah Semester Mata Kuliah PR Writing

Oleh :
Pipit Puspita Sari
1209406048






JURUSAN ILMU KOMUNIKASI HUMAS
FAKULTAS DAKAH DAN KOMUNIKASI



UNIVERSITAS ISLAM NEGERI SUNAN GUNUNG DJATI
BANDUNG
2011


PRESS RELEASE pemerintahan
DE SYUKRON – Semarak Pesta Rakyat Jawa Barat
Dalam rangka memperingati HUT Jawa Barat ke- 66 , BKPMD ( Badan Koordinasi dan Penanaman Modal Daerah ) Provinsi Jawa Barat menyelenggarakan kegiatan bertajuk “De Syukron – Semarak Pesta Rakyat Jawa Barat” . Acara ini dianadakan di halaman Gedung Sate , Gedung Pemerintahan Jawa Barat , pada hari sabtu 17 September 2011 .
Tema De Syukron diambil sebagai rasa syukur terhadap kehidupan dan pembangunan di daerah Jawa Barat. Kegiatan yang berlangsung sehari penuh ini terbuka untuk umum. Acara dimeriahkan oleh partisipasi pameran produk dan jasa dari Kabupaten dan Kota se-Jawa Barat, komunitas industri kreatif , dan seni komunitas teknologi informasi , komunitas pendidikan dan perguruan tinggi, termasuk beberapa Negara Asing.
Pertunjukan di adakan dalam 4 panggung yang tersebar di area halaman Gedung Sate. Panggung tersebut terdiri dari panggung utama , panggung tradisional , panggung modern ,dan panggung club.
Puncak acara De Syukron di tutup dengan pemutaran video yang menampilkan vidoe ikon-ikon Bandung dan sejarah perkembangan Bandung hingga saat ini.




PRESS RELEASE perusahaan
Berbagi Kasih Besama Shafira dan RBAI
Shafira tidak hanya terbatas sebagai brand retail dan trendsetter fashion untuk gaya hidup saja , tetapi juga aktif mengadakan program sosial sebagai bukti kepedulian terhadap kaum yang membutuhkan .
Kini shafira kembali melakukan program sosial dan mengajak Rumah Sakit Bersalin Al-Islam ( RBAI ) bandung sebagai partnernya.
Shafita memberikan support berupa sembako disetiap event sosial yang dilaksanakan RSBAI seperti dua program yang sudah terlaksana yaitu TalkShow tentang pemahaman Al-Qur’an kepada warga sekitar Rumah Sakit Bersalin, sampai program Pekan Imunisasi Nasional.
Kerjasama antara Shafira dengan pihak RSBAI akan terus berlanjut , karena sesuai dengan visi misi RSBAI yaitu ingin berbagi kasih Allah dengan memberikan bantuan kepada keluarga kaum dhuafa berupa edukasi mengenai agama dan kesehatan .
Program ini juga akan terus dilaksanakan sebagai bentuk kepedulian tapi juga meningkatkan dan mempererat tali silaturahim kepada sesama.





ADVERTORIAL pemerintahan
Indramayu memiliki SDM Handal
Indramayu di usia ke 484 tahun semakin menjadi Indramayu yang Remaja ( Religius , Maju , dan Sejahtera ). Banyak prestasi yang sudah di raih , mulai dari bidang kesehatan , ekonomi , pendidikan dan sebagainya.
Dibidang Kesehatan , Indramayu sudah mengadakan pekayanan Puskesmas gratis. Yang paling dibanggakan Pemerintah Kabupaten Indramayu telah memberikan beberapa program beasiswa dalam rangka meningkatkan kualitas pendidikan. Daerah lain di Jawa Barat belum ada yang mengadakan program – program beasiswa seperti yang Indramayu lakukan . Contoh kongkritnya yaitu program beasiswa Super Motivasi (SUMO), yang kebetulan dirinya juga mendapatkannnya dari tahun 2008 hingga sekarang.
Banyak sekali dampak dari program – program tersebut . Salah satunya adalah dalam satu dekade ini Indramayu sudah banyak menghasilkan SDM – SDM yang berkualitas. Namun yang masih disayangkan adalah sampai saat ini belum ada kontrak atau semacam ikatan dinas untuk menyalurkan potensi – potensi dari para penerima beasiswa prestasi tersebut, sehingga para bibit unggul tersebut bisa mengaplisikan potensi dan mengabadikan hasil studinya untuk Indramayu.





ADVERTORIAL perusahaan
Pemilihan Model Extravagant Shafira Gaya Islami
Bandung , Juni 2011 . Mau jadi artis sinetron atau model top dan mendapat hadiah mobil ? Jika anda menjaab “Ya” , cobalah daftarkan diri anda sekarang untuk menjadi Model Extravagant Shafira yang audisinya akan di gelar mulai bukan Juni 2011.
Pemilihan Model Extravagant Shafira , pertama diselenggarakan tahun 2006 yang lalu. Berbeda dengan tahun 2006 , panitia penyelenggara Pemilihan Model Extravagant 2011 menyediakan hadiah  menarik untuk para pemenang .
Hadiah – hadiah itu diantaranya pemenang akan mendapatkan 1 unit obil , juga akan mendapatkan sejumlah uang tunai ,sejumlah piala telah pula disiapkan panitia.
Pemenang juga akan mendapatkan tawaran untuk bermain di sebuah sinetron yang di sponsori oleh Shafira luar biasa asyik. Ya, itulah bebagai persiapan yang dilakukan Shafira Production.
Anda tertatik ? Audisi Regional Jawa Barat akan diadakan pada tanggal 29-30 Juni Jl. Ir. H. Juanda No.52 Lt II Bandung , dan Jabodetabek tanggal 14 Juli 2011di Jl. M.H Thamrin No.102 Jakarta.

2 komentar:

  1. ass... saya mau bertanya , teknik penulisan advertorial pemerintah bagaimana ?

    BalasHapus